Kamus Al Mufid Arab - Indonesia - Arab

Tentang Al Mufid

Al Mufid adalah sebuah program kamus Arab <-> Indonesia untuk sistem operasi Windows. Ada dua versi untuk Kamus Al-Mufid ini, yakni versi 1.0 dan versi 1.1.


Note: Untuk menggunakan kamus Arab - Indonesia - Arab lain dapat melihat postingan: Download Free Kamus Bahasa Arab Versi 3.0 sedangkan untuk menggunakan kamus Indonesia - inggris - Indonesia dapat melihat postingan: Kamus Lingoes Gratis Setara Babylon.

Fitur Kamus
  • Unicode Based, Al Mufid adalah aplikasi berbasis Unicode sehingga lebih cepat dalam memproses complex text seperti text arab.
  • Minimalis User Interface, Al Mufid memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.
  • Alphabetic Virtual Keyboard, Al Mufid dilengkapi dengan sebuah virtual keyboard arab dan latin yang disusun secara alpabetik sehingga sangat membantu pengguna yang tidak terbiasa dengan susunan huruf-huruf di keyboard terutama keyboard arab.

Sistem Operasi

  • Untuk menjalankan Al Mufid v1.0 disarankan menggunakan sistem operasi Windows 200 atau XP. Karena Al Mufid berbasis Unicode maka tidak bisa dijalankan di Windows 95, 98 dan ME.
  • Bagi pengguna Vista atau Windows 7, gunakan Kamus Al-Mufid v1.1. Di sana telah ada perbaikan untuk menjalankan kamus di Windows Vista dan Windows 7. Untuk kedua system operasi ini hanya disediakan versi portable, di mana pemakain dapat langsung menjalankan, tanpa harus melakukan instalasi terlebih dahulu.
Banyak yang mengeluh tentang tidak berjalannya kamus ini di Windows Vista dan Windows 7. Jika demikian, gunakan Kamus Al-Mufid v.1.1 untuk menjalankan kedua Windows itu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Yang Berkaitan Berdasarkan Kategori :




0 komentar